ads slot

Latest Posts:

10 Film yang memaksa kamu harus putar otak versi "Movie Freak"




Hello kali ini Movie Freak akan membahas beberapa film yang sulit untuk di pahami, beberapa pencinta film merasakan hal itu, Film yang butuh nalar tingkat tinggi (saya gak bakalan secara spesifik menceritakan sinopsis filmnya & saya anjurkan untuk tonton langsung, karena sensasinya bakalan lebih terasa dan benar-benar harus putar otak hehehe

Langsung saja Check This Out !   



10. Now You See Me (2013)



Sebuah film yang cukup unik dengan menyajikan tema mengenai sulap dan sekaligus action. Film ini tampil dengan berbeda, Digarap dengan lebih segar dan modern oleh sutradara Louis Letterrier yang kelahiran Perancis. Louis membuat alur ceritanya seperti sulap saja karena diawal diberikan permainan yang bagus dan semakin lama semakin meningkat level permainannya dan di akhir cerita diberikan jawabannya. Penonton perlu konsentrasi di sesi akhir film karena semuanya terungkap disana dalam waktu yang singkat. Film ini cukup menghibur sebagai sebuah tontonan. Mungkin banyak adegan yang masih perlu dipertanyakan tetapi jangan lupa film ini tentang sulap yang bisa menghilangkan kelinci dan memunculkannya kembali.



9. Looper (2012)



Sebuah organisasi pembunuh bayaran dan tugasnya untuk membunuh para penjahat yang dikirim dari masa depan. Meskipun sudah banyak film yang mengangkat tema mesin perjalanan waktu namun film ini menyajikannya dengan cerita yang berbeda. Cerita berlatar belakang tahun 2044 dimana ada jurang antara yang miskin dan kaya. Joe (Joseph Gordon Levitt) seorang yang tampan namun mempunyai pekerjaan sebagai anggota pembunuh bayaran dari kelompok Looper.
Ending film ini cukup baik dan mungkin tidak disangka-sangka oleh penonton, Sebuah aksi laga yang dibumbui dengan drama tanpa terasa membuat penonton terkesima di tambah membuat kamu semua penuh dengan tanda tanya.



8. 21 (2008)



Film ini menceritakan tentang Seorang mahasiswa dari MIT bernama Ben Campbell (Jim Sturgess) yang sangat jenius terutama dalam hal matematika dan di rekrut ke dalam perkumpulan untuk belajra menghitung kartu dalam permainan Blackjack, Mereka pun mulai sering ke Las Vegas dan mempraktekkan keahlian Card Counting mereka di meja-meja blackjack. Tim yang solid ini pun dengan mudah menang dalam blackjack dan meraup uang banyak.
Film ini akan kelihatan rumit dengan dimunculkannya metode "hitungan kartu" Tapi bagi Anda yang tidak tertarik dengan kerumitan tidak apa-apa bila Anda tidak begitu memperhatikan metode "Menghitung Kartu". Cerita film ini akan tetap dapat Anda ikuti dan pahami.



7. A Beautiful Mind (2001)



Film A Beautiful Mind menggambarkan kisah perjuangan seorang ahli matematika genius yang bernama John Forbes Nash, yang berhasil menciptakan konsep ekonomi yang kini dijadikan sebagai dasar dari teori ekonomi kontemporer. Selama Perang Dingin berlangsung, Nash mengidap Schizophrenia yang membuatnya hidup dalam halusinasi dan selalu dibayangi ketakutan hingga ia harus berjuang keras untuk sembuh dan meraih hadiah Nobel tahun 1994, kala ia memasuki usia senja.
Di film ini kamu akan melihat bagaimana seorang pengidap Schizophrenia yang berusaha memecahkan sebuah teori, film yang di angkat dari kisah nyata akan membuat kamu kebingungan.



6. Sherlock Holmes (2009)



Sherlock Holmes merupakan judul film yang dirilis di tahun 2009 dan disutradarai oleh Guy Ritchie. Film ini merupakan film kesekian kalinya yang dibuat berdasarkan tokoh detektif fiksi asal Inggris yang terkenal, yaitu Sherlock Holmes. Film ini juga menampilkan Robert Downey Jr sebagai Sherlock Holmes dan Jude Law sebagai John Watson. Sherlock Holmes menjadi salah satu film detektif paling populer, Mengusung genre misteri sebagai tema utama, film ini juga memiliki unsur thriller dan adventure di dalamnya. Beberapa unsur mistis juga ditambah untuk membuat kasus yang ada makin terlihat misterius. Penjelasan di akhir film juga cukup logis dan mungkin bisa membuat penonton berdecak kagum di tambah terheran heran overall, film ini cukup layak ditonton terutama bagi penggemar film misteri detektif dan penuh dengan plot twist.



5. The Da Vinci Code (2006)



Penggabungan antara kontroversial dan hal yang sensitif, dibungkus dengan thriller dan alur cerita yang memikat. Kehadiran film yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Dan Brown, mengangkat tema yang meresahkan kalangan Katolik Roma.
Saya tidak akan panjang lebar menjelaskan tentang film ini konon film ini banyak menuai kontroversi dari pihak tertentu dan yang pasti di film ini akan memaksa memutar otak dan sulit untuk kamu pahami.



4. Donnie Darko (2001)



“Donnie Darko” marak dibicarakan di dunia maya karena kisahnya yang mind-blowing. Film keluaran tahun 2001 ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Jake memerankan Donnie Darko sendiri, yakni seorang siswa SMA yang punya gangguan kestabilan emosi sehingga kerap melakukan tindakan-tindakan kurang ajar baik di rumah maupun di sekolahnya. Suatu saat, entah dalam mimpinya atau dalam imajinasinya, Donnie didatangi seorang sosok berkostum kelinci besar dengan wajah mengerikan bernama Frank. Frank kemudian banyak memberi bisikan tentang berbagai hal yang misterius kepada Donnie.
Salah seorang teman saya kemarin baru saja menonton film Donnie Darko dan bingung seperti apa sebenarnya ending dari film tersebut. Saya rasa kebingungan setelah menonton film Donnie Darko memang sangat wajar, karena film ini adalah salah satu film twist ending yang sangat fenomenal bahkan menjadi salah satu Cult Movie paling terkenal. jujur saja saya sendiri harus menontonnya berulang kali dan sampai sekarang belum mengerti sepenuhnya tentang film ini hahaha.



3. Shutter Island (2010)



Seorang pasien gila bernama Rachel Solano yang sangat berbahaya telah menghilang dari sebuah rumah sakit jiwa khusus. Rumah sakit jiwa tersebut khusus merawat pasien sakit jiwa yang paling berbahaya hingga ditempatkan di sebuah pulau terpencil bernama Shutter Island. Pemerintah Amerika mengirimkan seorang agen federal kawakan bernama Teddy Daniels untuk menyelidiki peristiwa tersebut.
Film ini bukan untuk yang mencari sekedar hiburan pelepas penat diakhir pekan, Film ini butuh konsentrasi untuk dipahami plotnya, Mengira ngira siapa berperan sebagai siapa. Menduga duga siapa pelaku kejahatan dalam teka teki yang tersamar.



2. Inception (2010)



Film Inception ini menceritakan tentang dua orang pria bernama Dominic "Dom" Cobb (Leonardo DiCaprio) dan partnernya Arthur (Joseph Gordon-Levitt). Mereka berdua adalah "Extraktor" , Ekstraktor adalah orang yang menggunakan alat teknologi militer untuk menggali informasi dari target yang sedang tertidur dengan cara masuk ke dalam mimpi si target. Biasanya Dom dan Arthur memakai taktik dua mimpi yaitu mimpi di dalam mimpi untuk mendapatkan informasinya.
Sebagai sebuah film aksi Sci-Fi Inception menawarkan ide yang cukup sederhana, film yang akan membuat anda kening anda berkerut dari awal sampai akhir dan diperlukan pemikiran yang mendalam serta butuh konsentrasi tinggi saat anda menontonnya.



1. Memento (2000)



And the number one is Memento :D yap film satu ini penuh dengan teka-teki dan misteri di dalamnya, Dengan plot yang ­non-linear, kamu benar-benar akan dibuat mind-blowing dengan teka-teki yang disebar di sepanjang film ini, Bahkan mulai dari menit-menit pertama, pikiran Anda sudah akan dipenuhi dengan banyak pertanyaan.
Seorang pria bernama Leonard Shelby (Guy Pearce) bertekad akan membalaskan dendam pada seseorang yang telah memperkosa dan membunuh istrinya. Kesulitan semakin bertambah karena ia mengidap short-term memory / ingatan jangka pendek. Untuk membantu mengingat, ia harus sering membuat catatan dan memotret setiap benda, tempat, atau orang yang ia temui dengan kamera polaroid. Tidak tanggung-tanggung, bahkan ia membuat catatan dengan cara mentato seluruh tubuhnya. Yang membuat Memento sangat berbeda adalah penggunaan plot reverse chronologynya. Ya, di bagian awal sudah dibongkar siapa orang yang ‘dimaksud’ oleh Leonard yang telah membunuh istrinya. Memento benar-benar sukses memeras otak saya. Satu persatu kepingan misteri wajib saya susun kembali agar dapat menemukan jawabannya.


Nah itu dia beberapa film yang penuh dengan plot twist yang akan memaksa kamu untuk menonton nya berkali kali, buat kamu yang merasa penyuka film yang rumit list di atas adalah film yang wajib kamu tonton :D

Oke sekian dulu artikel "Movie Freak" kali ini, di tunggu artikel selanjutnya yaaa !  

Share on Google Plus

About Unknown

A fan of horror films, fantasy, and a film containing a plot twist, not too good to criticize a movie but I like it :)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk kritik dan saran nya akan admin tampung Thankyou :)